MEMPERBAIKI FLASH DISK YG RUSAK

“Saat flash disk tertancap di komputer win XP, sedang dipakai namun tiba-tiba windows hank alias frozen. Setelah komputer di booting paksa dan di hidupkan lagi, ternyata flash disk yang tertancap tadi mati. Flash disk tidak bisa bekerja lagi. Windows mendeteksi kapasitasnya 0 MB dan mengeluarkan pesan untuk memformatnya. Dicoba untuk di format gagal juga. Akhirnya gak terpakai lagi deh tuh Flash disk”

Dalam beberapa kasus kerusakan pada flashdisk, ada 2 jenis kasus kerusakan yang terjadi pada flashdisk, yang pertama flashdisk tersebut memang sudah rusak di karenakan komponen nya memang sudah ada yang terganggu, tetapi ada juga kasus kerusakan pada flashdisk yang kerusakan tersebut terletak pada software nya.
Nah, untuk kasus yang kedua yaitu kerusakan flashdisk yang terletak pada kerusakan software nya ini merupakan kasus yang biasanya terjadi pada kebanyakan flashdisk, dan biasanya flashdisk tersebut langsung di buang oleh si pemilik nya.

Kalau memang kasus seperti ini yang anda alami terhadap kerusakan flash disk anda. jangan khawatir kita masih bisa coba untuk menyelamatkan dan menghidupkanya lagi. Berikut ini langkah-langkah untuk memperbaikinya:

  1. Softawre yang kita perlukan untuk keperluan ini adalah HP Drive Boot Utility atau HP USB Disk Storage Format Tool (buatan HP namun jangan khawatir ternyata bisa kita gunakan untuk merek yang lainya. Download dl programx...

  2. Setelah di download, jalankan program dan pilih drive untuk flash disk yang akan diperbaiki.

  3. Pilih Create New or Replace Existing Configuration
  4. Ikuti langkah2x sebaikx pilih pilihan recomended saja
  5. klik next seterusx sampai selesai
  6. Jreng..jreng....sim salabim flashdiskx kembali normal
Dalam beberapa kasus memang ada yang berhasil ada juga yang tidak, itu tergantung dari letak kerusakan, jika memang terletak pada software flashdisk tersebut maka flashdisk pun dapat di gunakan kembali.

Tetapi bila letak kerusakan pada komponen nya, maka kerusakan tersebut tidak dapat dibetulkan dengan cara ini.

slamat mencoba.............

Komentar